0

Maksimalkan Ram Tanpa Root

Posted by Unknown on 08.19

Ini adalah cara mudah maksimalkan ram android kesayangan anda tanpa harus root, ini berfungsi bukan utk memperbesar kapasitas ram hanya saja ram akan menjadi lebih lega.....
Langsung aja ya....

Sebagai contoh, saya asumsikan RAM HP Android-nya adalah sebesar 512 Mb dan tersisa hanya 60Mb. Tentunya dengan keadaan sisa RAM yang dapat dipakai hanya 60 Mb, ponsel Android Anda akan begitu lelet (lag) jika Anda membuka aplikasi baru lagi. Oleh karenanya, sangat diperlukan untuk membesarkan kembali RAM HP Anda. Bagaimana caranya?

Silakan menuju Pengaturan > Aplikasi (Aplk). Geser ke bagian 'Berjalan', lalu cari aplikasi yang Anda anggap tidak sedang dipakai, sentuh 'Stop' dan 'Ok/Pilih' untuk menghentikan proses running.

Belum cukup sampai disitu, silakan Anda geser ke bagian 'Semua aplikasi', kemudian cari aplikasi yang ingin Anda hentikan, sentuh aplikasi dan pilih 'Paksa berhenti'. Hal ini tidak meng-uninstall aplikasi dari Android Anda.

Setelah itu, lihatlah penggunaan RAM Android Anda, maka ada peningkatan besarnya RAM. Dengan cara ini, Anda bisa meminimalkan terjadinya hang/lelet alias nge-lag pada HP Android kesayangan Anda. Semoga bermanfaat ya.


0 Comments

Posting Komentar

Slider(Do not Edit Here!)

Copyright © 2009 berbagi ilmu All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.