0

arti jailbreak iphone

Posted by Unknown on 11.47
Sebagai pengguna iPhone Anda harus mengerti atau paling tidak mengetahui arti Jailbreak iPhone. Kenapa harus mengerti? Karena dengan memahami pengertian jailbreak iPhone Anda dapat menimbang-nimbang apakah perlu melakukannya atau tidak. Banyak yang mengatakan bahwa setelah melakukan jailbreak, iPhone Anda menjadi lebih bertenaga, berguna ataupun lebih mumpuni. Instalasi aplikasi ataupun game yang Anda suka tidak perlu lagi melalui iTunes sehingga memudahkan pengguna. Tidak perlu lagi harus melakukan sinkronisasi untuk memindahkan lagu, video, gambar dari komputer Anda. Berbagi-pakai multimedia yang Anda miliki di iPhone dengan koneksi bluetooth ke berbagai gadget lain tidak hanya gadget yang dikeluarkan oleh Apple. Tapi sebelum melakukan jailbreak dan mendapatkan keuntungan-keuntungan ataupun kekurangan-kekurangan yang ditawarkan, lebih baik baca dulu artikel berikut ini.
Cara Lengkap Jailbreak Iphone 5 iOS 6

Arti Jailbreak iPhone

Pada dasarnya, arti jailbreak iPhone adalah menghilangkan semua limitasi pada iPhone yang dipaksakan oleh Apple selaku vendor dari iPhone ataupun pihak provider yang Anda gunakan. Cara melakukannya adalah dengan menginstal suatu aplikasi pada komputer Anda, kemudian memindahkannya ke iPhone Anda sehingga aplikasi tersebut dapat membuka semua limitasi pada sistem operasi iPhone Anda dan memberikan Anda keleluasaan untuk melakukan modifikasi. Aplikasi yang digunakan untuk jailbreak iPhone sangat banyak: Cydia, Redsn0w dan lain sebagainya. Bagaimana caranya melakukan Jailbreak menggunakan software pihak ketiga tersebut tidak akan diceritakan disini (akan ditulis pada artikel lain).

Arti Jailbreak iPhone: Kenapa iPhone Perlu di-Jailbreak?

Setelah mengerti arti jailbreak iPhone maka Anda pastinya akan bertanya: kenapa saya perlu melakukannya? Seperti yang telah saya jelaskan di atas, iPhone yang telah di-jailbreak memiliki banyak kelebihan. Anda dapat melakukan kustomisasi pada themes, mengganti ringtone Anda dengan mp3 yang Anda suka, berbagi file dengan gadget lain (bukan keluaran Apple) menggunakan koneksi bluetooth. Ketiga hal tersebut hanya sebagian kelebihan yang ditawarkan jika Anda melakukan jailbreak iPhone. Di lain pihak, hal tersebut tentu tidak akan dapat dicapai menggunakan iPhone Anda yang belum di-jailbreak.
iPhone jailbreak menawarkan kelebihan, akan tetapi juga membawa kekurangannya sendiri. Apa saja kekurangannya?
  • Hal yang paling penting dipahami bahwa Jailbreak merupakan langkah yang tidak dianjurkan oleh Apple. Jadi jika Anda melakukannya maka garansi yang Anda miliki tentu saja akan hangus. Anda tidak lagi dapat mengandalkan dukungan dari Apple, begitu melakukannya Anda harus menanggung sendiri segala akibat yang ditimbulkannya.
  • iTunes menawarkan aplikasi untuk iPhone, iPad ataupun iPod dengan harga yang sangat terjangkau. Aplikasi untuk iPhone yang sudah di-jailbreak umumnya gratis. Namun tidak semua aplikasi yang diberikan secara gratis adalah bebas dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Ada baiknya Anda hanya meng-install aplikasi dari perusahaan yang tepercaya.
  • Upgrade iOS menjadi lebih sulit dan tidak dapat dilakukan dengan segera. Biasanya upgrade iOS dapat dilakukan begitu sistem operasi tersebut bisa diunduh melalui iTunes. Nah, jika iPhone Anda sudah di-jailbreak maka upgrade iOS harus menunggu lebih lama. Anda perlu memastikan dahulu bahwa iOS yang baru kompatibel dengan iPhone yang sudah di-jailbreak. Jika tidak, jangan melakukan upgrade karena dapat mengakibatkan iPhone Anda menjadi tidak berfungsi.
Ok, setelah memahami jailbreak iPhone apakah Anda perlu melakukannya? Timbang-timbang dahulu sebelum memutuskan karena begitu Anda melakukannya maka tanggung sendiri akibatnya. Jika masih belum jelas maka baca lagi arti jailbreak iPhone, kekurangan maupun kelebihannya.

0 Comments

Posting Komentar

Slider(Do not Edit Here!)

Copyright © 2009 berbagi ilmu All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.