0

10 tips untuk blackberry Q10

Posted by Unknown on 11.44
Hari yang indah untuk kembali berbagi. Hari ini kita akan membagi 10 hal yang penting untuk anda yang sudah memiliki BlackBerry Q10. BlackBerry Q10 adalah lanjutan versi dari BlackBerry Z10. Namun beda fisik. BlackBerry Q10 memiliki qwerty. Dan layar sentuh. Sedikit kembali mereview apa saja spesifikasi yang ada pada BlackBerry Q10 ini.
- Layar AMOLED 3.1 inci dengan
- Resolusi 720×720 pixel (330 ppi).
- Qwerty keyboard, ditenagai oleh
- Prosesor dual-core 1.5 GHz, RAM 2GB,
- internal Storage 16 GB
- Kamera belakang 8 MP dengan Flash LED dan kamera depan 2 MP.
Nah. Sekarang anda sudah sedikit mengetahui isi dalam BlackBerry Q10 ini. Sekarang kita akan bahas 10 hal yang harus anda lakukan di BlackBerry Q10 anda. Silahkan anda lihat dibawah ini.
1. Charge Your Device
Blackberry-10-Accounts
Hal yang kedua ini adalah jika anda ingin membuat sebuah akun email, akun sosial, atau pun akun BlackBerry ID anda, supaya anda nantinya bisa download aplikasi. Silahkan set di BlackBerry Q10. Dengan cara masuk ke setting BlackBerry Q10. Anda bisa memisahkan akun pribadi anda dengan akun kerja anda. Dengan menggunakan fitur BlackBerry Balance. Hal ini didukung oleh IMAP,POP, CallDAV, dan Exchange Sync.
2.  Lock Your Device, Prevent Unauthorized Access
Selanjutnya adalah untuk menjaga kerahasiaan data dari BlackBerry Q10 anda, coba anda kunci dengan menambahkan sedikit kekuatan. Seperti membuat sebuah password yang mudah untuk anda ingat. Baik itu numeric atau alpabet. Untuk lebih kuat lagi, coba gabung kode password anda. Numeric dan alpabet. Supaya BlackBerry Q10 anda aman dari tangan yang jahil. Dan jangan lupa untuk menggunakan BlackBerry Protect. Jika anda kehilangan BlackBerry anda, anda bisa melacaknya via GPS.
3. Install BlackBerry Link
Z10-and-Blackberry-Link
Next. Hal berikut ini adalah jika anda sewaktu-waktu ingin menghubungkan BlackBerry 10 anda ke sebuah komputer dirumah atau dimanapun. Untuk mentransfer file dan dokumen, back up foto, dan lain sebagainya. Anda dapat melakukan sinkronisasi data melalui BlackBerry Link Desktop. Silahkan instal BlackBerry Link anda pada komputer.
4. Get Used to the Screen Gestures and Keyboard Shortcuts
Q10BlackBerry Q10 ini memiliki persamaan juga dengan BlackBerry Z10. Gesture yang ada di BlackBerry Z10, bisa juga dilakukan di layar BlackBerry Q10. Bedanya hanya BlackBerry Z10 tidak ada keyboard qwerty. BlackBerry Q10 memiliki keyboard qwerty. Tinggal anda membiasakan diri untuk menggunakan qwerty keyboard yang ada di BlackBerry Q10.
5. Start Snapping Some Photos
Blackberry-10-Camera-App-Rewind-Feature
Anda gunakan kamera di BlackBerry Q10 untuk mengambil gambar yang anda inginkan. Baik itu gambar bersama keluarga atau teman. Gunakan fitur yang ada di BlackBerry Q10. Seperti time shift Untuk memaksimalkan pengambilan gambar anda.
6. Penggunaan Panggilan dan Mengirimkan Email
Untuk melakukan panggilan dengan menggunakan fitur Instant Action ada tips dan trik BlackBerry yang bisa Anda terapkan, Anda cukup  mengetik Call kemudian setelah itu ketik nama atau nomer telepon yang akan Anda tuju. Atau Anda bisa menggunakan perintah alternatif dengan mengetik phone numberphone ataupun dial. Cara ini cukup sederhana, tidak seperti pada proses melakukan panggilan pada smartphone biasanya yang harus membuka kontak teman terlebih dahulu lalu mencari kontak yang ada. Sehingga bisa menghemat waktu Anda dan lebih praktis. Begitupun jika Anda hendak mengirimkan sebuah email, seperti cara pada saat melakukan panggilan Anda cukup mengetik ‘email’ atau ‘mail’ kemudian mengetik nama atau alamat email yang Anda tuju.
7. Mengirim SMS dan BBM
Untuk melakukan pengiriman SMS tidak perlu membuka folder pesan. Jika Anda menggunakan Instant Action maka Anda cukup menggunakan cara tips dan trik BlackBerry yakni dengan hanya mengetik ‘text’ lalu dilanjutkan dengan mengetik nama teman atau saudara atau kerabat yang mau Anda kirimin SMS. Atau Anda bisa juga mengetik ‘SMS’, ‘msg’ atau ‘massege’. Sedangkan jika Anda ingin menggunakan fitur BBM pada BBM Anda tinggal mengetik ‘BBM’ kemudian nama yang sudah tersimpan dalam kontak. Jadi Anda tidak perlu mencari folder BlackBerry Massenger lagi bila ingin berBBMan dengan siapa saja.
8. Mengupdate Status Facebook Atau Twitter
Dengan penggunaan fitur Instan Action update status pada Facebook atau nge- Tweet bisa lebih mudah dan gampang. Anda hanya tinggal mengetik ‘Facebook’ lalu tinggal meng- update status apa saja yang ingin Anda update.Atau bisa juga mengetik ‘fb’ aja. Begitupun juga jika Anda seorang pengguna Twitter dan memakai Blackberry Q10, Anda tinggal mengetik huruf ‘Tweet’ lalu silahkan nge- tweet di Twitter Anda. Atau bisa juga mengetik ‘tw’. Tips dan trik Blackberry ini lebih efisien karena pengguna tidak perlu lagi ke Menu lalu mencari folder Facebook atau Twitter.
9. Membuat Posting Di Linkendln
Untuk membuat posting pada Lindkendln menggunakan Instant Action Anda bisa mengikuti tips trik Blackberry ini seperti biasanya. Anda tinggal mengetik ‘Linkendln’ atau cukup ‘li’ lalu tulislah status yang ingin Anda update. Cara- cara penulisan status di jejaring sosial menggunakan Instant Action cukup gampang dan tidak ribet sehingga Anda bisa melakukannya dimana saja.
10. Membuat Catatan Pada Blackberry dan Menulis Konten
Tips trik Blackberry dalam membuat catatan atau note menggunakan Blackberry seri 10 sebenarnya cukup gampang. Anda tinggal mengetik huruf ‘note’ atau ‘memo’ kemudian membuat catatan yang ingin Anda buat. Setelah selesai silahkan Anda save di Blackberry Remember. Sedangkan jika ingin menulis konten Anda tinggal menulis ‘task’ kemudian Anda tinggal menulis konten. Atau bisa juga menggunakan perintah alternatif dengan mengetik ‘todo’

0 Comments

Posting Komentar

Slider(Do not Edit Here!)

Copyright © 2009 berbagi ilmu All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.